Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tambahan Penghasilan TPP PNS Kota Semarang 2021

Pemkot Semarang

2021

Pemberian TPP Pemkot Semarang terbaru mengacu pada Peraturan Walikota Semarang Nomor 80 Tahun 2020 tentang Tambahan Penghasilan Pegawai Bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Dapam Perwali tersebut, kriteria pemberian TPP terdiri dari:

a. TPP berdasarkan prestasi kerja.
b. TPP berdasarkan pertimbangan obyektif lainnya.

TPP berdasarkan prestasi kerja diberikan kepada ASN yang terdiri dari:
a. PNS dan CPNS.
b. PPPK.

Sedangkan TPP berdasarkan pertimbangan obyektif diberikan kepada pejabat dan ASN yang melaksanakan tugas pemungutan pajak daerah.

Kabar baik untuk fungsional Guru, profesi ini mendapatkan TPP baik yang sudah bersertifikasi maupun non sertifikasi. Tentunya yang belum bersertifikasi besaran TPP lebih tinggi dibandingkan dengan yang sudah bersertikasi, meski selisihnya tidak terlalu jauh.

TPP PNS Pemkot Semarang

TPP PNS Pemkot Semarang

2015

Besaran Tambahan penghasilan PNS di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tercantum dalam Keputusan Walikota Semarang No 840/807/2014. Dasar hukum pemberian TPP ini berlaku mulai tanggal 1 Januari 2015.

Sampai saat ini belum ada perubahan keputusan Walikota tersebut dalam artian besarannya masih sama. Pembayaran TPP bagi CPNS/PNS di setiap SKPD diterimakan paling lambat tanggal 20 setiap bulannya dan apabila jatuh pada hari libur maka pembayaran dimajukan.

Pemotongan TPP dikenakan kepada PNS dengan ketentuan :
  1. potongan per hari kerja bagi PNS yang tidak masuk kerja sebesar 5% dari TPP paling banyak sebelum dikurangi pajak;
  2. potongan per hari kerja bagi PNS yang mengambil cuti alasan penting (menikah, menunggu keluarga yang sakit, haji, umroh, perjalanan rohani) sebesar 2,5% dari TPP paling banyak sebelum dikurangi pajak;
  3. bagi PNS yang mengambil cuti sakit lebih dari 1 bulan sampai dengan 1,5 tahun dipotong 50% dari TPP yang diterima sebelum dikurangi pajak;
  4. bagi PNS yang terlambat masuk kerja atau pulang lebih awal dari ketentuan jam kerja yang telah ditetapkan, kekurangan jam kerjanya akan dihitung secara komulatih dan dikonversikan 5 jam sama dengan 1 hari kerja tidak masuk kerja, dikarenakan potongan sebesar 5% per hari kerja dari TPP paling banyak sebelum dikurangi pajak, dan jika melebihi berlaku kelipatannya.
Besaran TPP Kota Semarang  

Posting Komentar untuk "Tambahan Penghasilan TPP PNS Kota Semarang 2021"