TPP PNS Kota Semarang

Besaran Tambahan penghasilan PNS di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tercantum dalam Keputusan Walikota Semarang No 840/807/2014. Dasar hukum pemberian TPP ini berlaku mulai tanggal 1 januari 2015.

Sampai saat ini belum ada perubahan keputusan Walikota tersebut dalam artian besarannya masih sama. Pembayaran TPP bagi CPNS/PNS di setiap SKPD diterimakan paling lambat tanggal 20 setiap bulannya dan apabila jatuh pada hari libur maka pembayaran dimajukan.

Pemotongan TPP dikenakan kepada PNS dengan ketentuan :
  1. potongan per hari kerja bagi PNS yang tidak masuk kerja sebesar 5% dari TPP paling banyak sebelum dikurangi pajak;
  2. potongan per hari kerja bagi PNS yang mengambil cuti alasan penting (menikah, menunggu keluarga yang sakit, haji, umroh, perjalanan rohani) sebesar 2,5% dari TPP paling banyak sebelum dikurangi pajak;
  3. bagi PNS yang mengambil cuti sakit lebih dari 1 bulan sampai dengan 1,5 tahun dipotong 50% dari TPP yang diterima sebelum dikurangi pajak;
  4. bagi PNS yang terlambat masuk kerja atau pulang lebih awal dari ketentuan jam kerja yang telah ditetapkan, kekurangan jam kerjanya akan dihitung secara komulatih dan dikonversikan 5 jam sama dengan 1 hari kerja tidak masuk kerja, dikarenakan potongan sebesar 5% per hari kerja dari TPP paling banyak sebelum dikurangi pajak, dan jika melebihi berlaku kelipatannya.
Besaran TPP Kota Semarang  

Belum ada Komentar untuk "TPP PNS Kota Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel